Kamis, 05 Maret 2009

Tentang FoSEI FE USU

Maraknya tentang Ekonomi Islam di Indonesia pada tahun 2000 menjadi inspirasi bagi Mahasiswa Fakultas ekonomi USU untuk mendirikan satu lembaga yang membahas Ekonomi Islam.
Pada tahun 2000 itu juga didirikanlah FoSEI (Forum Studi Ekonomi Islam)Fakultas Ekonomi USU yang salah satu pencetusnya adalah Syahrial Al-Rasyid Jurusan Manajemen Angkatan 1999.

Pada saat itu FoSEI adalah lembaga Dakwah di bawah naungan Bidang Pendidikan dan Sosial (PenSos) Musholla Baiturrahmah. Kegiatan utamanya adalah kuliah informal dan seminar mengenai Ekonomi Islam yang lebih di kenal dengan Ekonomi Syariah (E-Sya). Pada saat itu FoSEI FE USU adalah organisasi kemahasiswaan yang mengembangkan Ekonomi Islam pertama untuk wilayah Sumatera. Pada tahun 2001 adalah masa keaktifan FoSEI dimana menjadi pencetus berdirinya dan anggota pertama FOSSEI (Forum Silaturrahim Ekonomi Islam) berkedudukan di Jakarta yang berskala nasional.

Tetapi pada tahun 2002 sampai 2004 FoSEI non aktif dalam kegiatannya karena pengurus FoSEI banyak yang sudah selesai masa studinya. Barulah di akhir 2004 mulai di hidupkan kembali dan di kembangkan.
Insya Alloh, berhasil. Amiin.

Visi dan Misi FoSEI

A. Visi FoSEI

Memujudkan paradigma dan penerapan Ekonomi Islam di Universitas Sumatera Utara

B. Misi FoSEI

Penyebarluasan Ekonomi Islam
Memberdayakan Ekonomi Islam dalam segi keilmuan dan aplikasi
Menjalin kerja sama dengan Lembaga Ekonomi Islam lain.

Itulah sekilas tentang FoSEI FE USU....
Insya Alloh tentang uraian kegiatan yang akan di selenggarakan FoSEI FE USU akan di publikasikan di blog ini.
Semoga Ekonomi Islam dapat menjadi tuan di rumahnya sendiri.
Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar